Tips Dalam Memilih Anti Virus Yang Baik

Laporan perusahaan keamanan siber Kaspersky Lab menyebutkan bahwa telah mendeteksi puluhan juta ancaman siber baik melalui online maupun offline.

Tinjauan ancaman itu didasarkan pada data yang diperoleh dan diproses menggunakan Kaspersky Security Network (KSN) yang menyediakan wawasan global dan regional tentang ancaman online dan komputer periode Oktober-Desember 2019. Kaspersky Lab menyarankan bahwa untuk melindungi diri dari ancaman online dan lokal, pengguna perlu menginstal perangkat lunak keamanan tingkat bisnis atau konsumen.

Perangkat lunak anti virus tersebut harus mencakup beberapa hal, berikut hal tersebut:

1. Komponen deteksi perilaku yang mampu mendeteksi aktivitas berbahaya bahkan jika kode tidak diketahui.

2. Kemampuan pencegahan eksploitasi yang baik dalam mendeteksi dan memblokir upaya malware untuk memafaatkan kerentanan perangkat lunak.

3. Memiliki fitur-fitur pembelajaran mesin terbaik untuk menemukan kode samaran berbahaya dan dikaburkan yang dirancang untuk menembus metode pendeteksian klasik

4. Kemampuan untuk memblokir objek yang terinfeksi agar tidak terhubung ke komputer, termasuk untuk bisnis: firewall, fungsi anti-rootkit, dan kontrol atas perangkat yang dapat dilepas.

Sumber :
https://tekno.tempo.co/read/1173470/tips-teknologi-memilih-anti-virus

Leave a Reply

Your email address will not be published.